Menu Click to open Menus
Home » Khas Wanita » Atasi Masalah Kulit Kering Dengan Beberapa Kiat Berikut. Tips Wanita

Atasi Masalah Kulit Kering Dengan Beberapa Kiat Berikut. Tips Wanita

(2125x Dibaca) August 12, 2017 6:24 pm | Published by | No comment

8-cara-alami-merawat-kulit-keringBulan suci Ramadhan merupakan waktu dimana umat muslim berlomba-lomba mengumpulkan pahala, salah satunya dengan puasa Ramadhan. Selama sebulan penuh kita menahan dahaga dan lapar yaitu dari matahari terbit hingga terbenam.

Dalam kondisi normal, kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas/hari karena tubuh mengeluarkan cairan sebanyak 1000-4500 ml/hari melalui urine, keringat dan BAB.

Ketika puasa, asupan cairan tentunya tidak seperti hari normal biasanya, karena kita baru boleh mengkonsumsi makanan dan minuman setelah berbuka puasa. Oleh karena itu kita rentan terkena dehidrasi, ditambah dengan paparan sinar matahari akan memperparah kondisi cairan dalam tubuh.

Dehidrasi dapat mengurangi kelembaban kulit, sehingga kulit menjadi kering, kusam dan pecah-pecah. Tentunya anda tidak ingin bukan penampilan anda terganggu karena puasa?? Puasa bukanlah alasan atas kondisi semacam itu, sebaiknya kita mencari cara mengatasi kulit kering saat puasa. Berikut adalah cara mengatasi kulit kering saat puasa.

Dengan mengikuti beberapa cara mengatasi kulit kering saat puasa berikut ini, niscaya kulit kering dan bersisik anda akan teratasi.

1. Cara Mengatasi Kulit Kering  Dengan Minum Air Putih

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa Dengan Minum Air Putih

Cara mengatasi kulit kering saat puasa, yang pertama adalah dengan minum air putih. Tentunya dilakukan setelah berbuka puasa. Ingat, kebutuhan cairan dalam tubuh adalah sebesar kurang lebih 8 gelas/hari.

2. Cara Mengatasi Kulit Kering  Dengan Sholat

Sholat tidak hanya mendekatkan diri pada pencipta, namun juga bermanfaat bagi kesehatan kulit kita karena ketika hendak melakukan sholat, Anda harus wudhu terlebih dulu. Dengan membilas kulit dengan air dingin, selain membilas kotoran yang menempel di kulit juga dapat menjaga kulit tetap segar dan bersih.

3. Cara Mengatasi Kulit Kering  Dengan Menghindari Suhu Panas

Panas teriknya matahari juga turut mempengaruhi kondisi kulit anda. Semakin anda terpapar sinar matahari, tubuh akan kekurangan banyak cairan karena dikeluarkan melalui keringat. Untuk mencegah kulit kering saat puasa, sebaiknya pakailah pelindung kepala dan kenakan pakaian berlengan panjang ketika beraktivitas diluar ruangan. Ketika mandi, sebaiknya hindari air panas karena dapat melunturkan minyak alami kulit yang berfungsi menjaga kelembaban kulit.

4. Cara Mengatasi Kulit Kering  Dengan Menggunakan Sabun Moisturizer

Kandungan moisturizer pada sabun dapat melembabkan kulit dan menjaganya tetap kenyal dan sehat. Gunakan sabun yang memiliki kandungan ¼ moisturizer. Ini cukup untuk menjaga kulit tetap sehat di bulan puasa. Kelebihan lainnya adalah sabun jenis ini juga dapat digunakan untuk wajah.

5. Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Menghindari Rokok dan Kopi

Ketika anda selesai berbuka puasa, sebaiknya jangan merokok dan minum kopi. Asap rokok dan zat dalam kopi menyebabkan kulit cepat kering karena mengikat cairan dalam tubuh. Kulit jadi tak bisa menyerap dengan sempurna sehingga lekas kering. Jadi, kalau ingin kulit Anda tetap cantik, hentikan kebiasaan buruk ini.

Itulah 5 cara mengatasi kulit kering saat puasa. Dengan tips tersebut, penampilan anda akan tetap cantik dibulan Ramadhan dan tetap khusuk berpuasa. Semoga 5 cara mengatasi kulit kering saat puasa tersebut bermanfaat bagi anda.

Sumber : Media Informasi Kesehatan dan Tips Kecantikan Wanita Indonesia

Simak Solusi Cantik Lainnya Di  : Beauty Tips

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: , | 2125x Dibaca

No comment for Atasi Masalah Kulit Kering Dengan Beberapa Kiat Berikut. Tips Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *