Menu Click to open Menus
Home » Tips Kecantikan » Beberapa Menu Makanan Mengandung Nutrisi Yang Membuat Kulit Semakin Terawat

Beberapa Menu Makanan Mengandung Nutrisi Yang Membuat Kulit Semakin Terawat

(2020x Dibaca) December 5, 2017 12:19 pm | Published by | No comment

kecantikan-selama-bulan-ramadhanBagi setiap wanita, memiliki kulit cantik, sehat dan terawat tentu menjadi prioritas utama. Dan untuk dapatkan kecantikan kulit yang maksimal, menutrisi kulit dari dalam maupun dari luar juga sangat perlu dilakukan. Tapi, saat puasa Ramadan tiba, tidak sedikit orang harus kehilangan kecantikan kulitnya yang maksimal karena nutrisi untuk kulit ini sangat jarang diperhatikan.

Jika Anda tidak memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, hal ini bisa saja menimbulkan berbagai masalah kesehatan dan kecantikan termasuk salah satunya adalah kecantikan kulit. Masalah yang paling sering terjadi pada kulit saat puasa sendiri adalah kulit kering dan kusam. Nah, agar kulit Anda selalu cantik, sehat serta jauh dari masalah kering ataupun kusam, seperti dikutip dari pinterest.com, 5 makanan ini bisa membantu.

Baca Juga : Ketika Wanita Kurang Tidur

Wanita Diet Sebaiknya Tidak Konsumsi 7 Makanan Ini Bisa Menghambat Diet Kamu

Daging Tanpa Lemak
Berbuka dengan makanan lezat yang berbahan dasar daging seperti rawon atau soto dan bakso tentu sangat enak dan lezat. Tapi ingat, agar daging ini bisa bantu kulit tetap cantik maksimal, pastikan untuk memilih daging merah tanpa lemak. Zat besi yang terkandung di dalam daging terbukti mampu mencegah timbulnya lingkar hitam pada mata.

Sayur Brokoli, Bayam dan Wortel
Tiga sayur ini adalah sayur yang mengandung vitamin A tinggi. Dan vitamin A sendiri tersebut sangat dipercaya bisa meregenerasi kulit dengan baik. Selain vitamin A, nutrisi lain yang ada di dalam sayuran ini mampu membuat kulit tetap segar, lembab juga terawat. So, usahakan untuk mengkonsumsi sayur ini saat sahur maupun berbuka puasa. Anda bisa merebusnya dan memakannya sebagai camilan atau membuatnya menjadi minuman segar (di jus).

Gandum
Gandum adalah salah satu makanan yang mengandung serat tinggi dan rendah kolesterol. Gandum juga dikatakan sebagai makanan yang mampu meregenerasi kulit dengan baik. Dibandingkan makan sahur atau berbuka dengan mie instan, alangkah baiknya jika Anda makan dengan makanan yang terbuat dari gandum utuh misal roti, sereal atau oatmeal. Tapi ingat, agar khasiat gandum tak berkurang, usahakan memilih makanan berbahan gandum rendah gula. Terlalu banyak gula bisa memicu timbulnya jerawat di wajah.

Susu Rendah Lemak
Susu adalah salah satu bahan pangan yang mengandung kalsium tinggi. Kandungan kalsium inilah yang akan menutrisi tubuh terutama kulit dengan baik. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit berjerawat, alangkah baiknya jika Anda mengatasinya dengan konsumsi rendah lemak saat berbuka serta sahur. Namun, beberapa ahli gizi menemukan bahwa tidak semua jenis kulit akan sembuh dari jerawat ketika ia konsumsi susu. Beberapa jenis kulit bahkan dikatakan bisa meradang jika konsumsi susu berlebihan. Itulah makanan yang bisa membuat kulit tetap cantik maksimal saat puasa. Selain 4 hal di atas, konsumsi air putih yang cukup juga akan menjamin kelembaban serta kecantikan kulit Anda. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankannya. Semoga tetap dan makin cantik serta makin semangat dalam beribadah.. 🙂

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: | 2020x Dibaca

No comment for Beberapa Menu Makanan Mengandung Nutrisi Yang Membuat Kulit Semakin Terawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *