Menu Click to open Menus
Home » Lain-lain » Wanita Diet Sebaiknya Tidak Konsumsi 7 Makanan Ini, Bisa Menghambat Diet Kamu

Wanita Diet Sebaiknya Tidak Konsumsi 7 Makanan Ini, Bisa Menghambat Diet Kamu

(2071x Dibaca) December 4, 2017 6:24 pm | Published by | 1 Comment

diet_plan1

Sedang menjalani program diet ketat dan dilarang makan ini itu, terutama makanan manis dan yang mengandung banyak karbohidrat, nampaknya bukan hal baru lagi bagi para wanita masa kini. Apapun jenis dietnya, Anda tentu disarankan mengurangi gula dan karbohidrat. Padahal, ada makanan yang kandungan gula dan karbohidratnya cukup tinggi, namun sebenarnya malah baik untuk kesehatan Anda. Apa saja? Ini dia ulasannya, seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

  • Pizza

    Ada dua cara makan pizza, cara sehat dan tidak sehat. Cara sehat dengan menggunakan lebih banyak sayuran untuk topping, dan cara tidak sehat yang menggunakan lebih banyak daging serta keju. Biasanya, satu potong pizza mengandung sekitar 285 kalori. Sehingga jika ditambah dengan salad dan buah, akan menjadi sajian yang sehat, terutama 20% kandungannya adalah kalsium dan protein. Namun, mengingat tingginya lemak jenuh dalam pizza yang mengandung banyak daging dan keju, Anda hanya disarankan makan pizza sekali dalam satu minggu. Dan imbangi dengan sayur-sayuran.

  • Es Krim

    Perbedaan jumlah kalori dalam es krim dan frozen yogurt sebenarnya tidak terlalu jauh, kalori frozen yogurt 114, dan es krim 137. Yang membuat keduanya berbeda adalah kandungan lemak dan gula, es krim mengandung lebih banyak lemak, sedangkan frozen yogurt mengandung lebih banyak gula. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda, Anda lebih disarankan mengurangi gula atau lemak. Camilan ini sehat, dengan catatan tidak memakai tambahan topping yang manis-manis

  • Kentang

    Karbohidrat yang satu ini sering disalah artikan, dan disamakan dengan sumber karbohidrat yang lain, misalnya biji-bijian. Kentang justru mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin C (70% dari kebutuhan harian Anda), kalium (25%), dan magnesium (10%), yang dapat menstabilkan tekanan darah, mengurangi gas dalam perut, dan meredakan kontraksi otot. Namun, disarankan Anda tetap mengkonsumsinya dengan takaran dan cara memasak yang sehat, yaitu tanpa minyak.

  • Cokelat

    Banyak penelitian yang mengungkapkan “kebaikan” cokelat. Cokelat mengandung banyak flavonoid, senyawa antioksida yang melindungi sel dari kerusakan, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Disarankan mengkonsumsi cokelat sekitar 150 kalori per hari, untuk mencegah kenaikan berat badan dari kalori yang lebih tinggi dan makanan manis yang berlemak. Pastikan cokelat yang Anda makan memiliki kandungan cacao minimal 65%.t

  • Cappucino

    Beberapa jenis kopi dinilai kurang sehat karena bahan campurannya membuat minuman tersebut mengandung terlalu banyak gula dan kalori. Tapi Anda juga bisa menikmati cappucino dengan cara yang sehat. Selama Anda membatasi jumlah susu yang dipakai untuk membuat foam, cappucino hanya akan mengandung 110 kalori.

  • Cream Cheese

    Meskipun jarang disarankan untuk menemani Anda sarapan, tapi sebenarnya makan roti dengan cream cheese lebih baik dibanding margarin, yang kandungan kalori dan lemaknya dua kali lipat.

  • Waffle

    Selama Anda menghindari penambahan gula, cokelat, sirup, atau bahan lain yang mengandung banyak gula dan lemak, waffle yang mengandung 350-400 kalori masih sehat untuk Anda. Anda bisa menambahkan buah sebagai topping.

Nah sekarang, Anda bisa tetap makan makanan enak kesukaan Anda tersebut meskipun sedang diet. Asalkan Anda tetap tahu batasan dan menghindari bahan tambahan yang membuatnya tidak sehat.

Referensi : Goodhousekeeping, Vemale

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: | 2071x Dibaca

1 Comment for Wanita Diet Sebaiknya Tidak Konsumsi 7 Makanan Ini, Bisa Menghambat Diet Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *