Menu Click to open Menus
Home » Lain-lain » Wanita Lebih Baik Mengkonsumsi Buah, Ketimbang Jus Buah

Wanita Lebih Baik Mengkonsumsi Buah, Ketimbang Jus Buah

(3499x Dibaca) December 4, 2017 6:24 am | Published by | No comment

lebih-sehat-mana-makan-buah-lansung-atau-jus-buahBuah merupakan unsur penting dalam makanan sehat yang Anda konsumsi. Menurut ilmu kedokteran, buah-buahan adalah sumber alami dari semua jenis vitamin, mineral dan zat lain yang manusia butuhkan untuk tetap hidup sehat. Cara menikmati buah-buahan juga bermacam-macam, ada yang memakannya langsung dan ada juga yang membuat jus buah. Dari dua hal itu, mana yang lebih baik?

Baik jus buah maupun buah segar jelas baik untuk tubuh karena mereka memasok beberapa nutrisi utama ke dalam tubuh Anda. Namun jika Anda membuat perbandingan mana yang lebih baik, makan buah-buahan secara langsung lebih baik daripada jus buah. Berikut adalah alasannya seperti yang dilansir oleh boldsky.com

  • Jus tidak mengandung serat. Tidak adanya serat merupakan faktor negatif utama dari jus. Perlu Anda ketahui bahwa buat-buahan memiliki serat alami yang baik untuk tubuh.
  • Jus mengandung sedikit ampas daging buah. Ampas daging buah ini adalah bagaikan toko bahan gizi dan dalam jus Anda tidak menemukannya.
  • Jus mengandung pengawet. Jus buah kemasan yang Anda temui di pasaran diproduksi dengan beberapa pengawet dan pengawet ini tidak baik untuk kesehatan.
  • Jus buah ditambahkan perasa dan gula. Perasa buatan dan tambahan gula sangat berbahaya bagi tubuh Anda.

Berikut adalah buah-buahan yang bermanfaat untuk wanita yang bisa anda hadirkan pada menu makan setiap hari :

A.    Buah Bermanfaat untuk kecantikan

1.    Buah Apel  Hijau. Buah apel (Malus Domestica) memiliki kandungan vitamin C, protein, pektin, elastin, lemak, serat dan kolagen. Peranan dari kolagen yang terkandung di dalam buah apel sangat diperlukan dalam merawat kecantikan. Buah apel akan membantu anda dalam memperindah kulit dengan menjaga kelembapan kulit dan menghilangkan kerutan pada kulit anda. Selain itu juga buah apel sangat bermanfaat dalam menghilangkan ketombe dengan cara yang mudah dan tradisional.

2.    Pisang. Sebuah pisang yang memiliki kandungan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh, pisang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati selain itu kandungan vitamin E mampu membantu mengencangkan  dan mencerahkan wajah. Anda juga dapat mempunyai kulit lembut dengan mengkonsumsi pisang dengan teratur.

3.    Bengkuang. Bengkuang sudah dipercayai dalam melembabkan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Bahkan bengkuang yang memiliki nama ilmiah pachyrhizus erosus banyak ditemukan di beberapa kosmetik yang membantu anda dalam merawat kulit wajah.

B.    Buah Bermanfaat untuk Kesuburan

1.    Buah jambu biji merah. Buah jambu biji merah dengan likopen yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga untuk meningkatkan kesuburan. Anda dapat mengkonsumsi dengan menjadikan jus setiap hari dikonsumsi dalam meningkatkan kesuburan.

2.    Buah Semangka. Buah yang  banyak mengandung air ini, kandungan yang dimilikinya yaitu vitamin C dan betakarotin selain dapat menyegarkan tubuh anda juga akan membantu dalam meningkatkan kesuburan. Kandungan sitrulin yang terdapat di dalam buah semangka sama dengan obat kesuburan. Sehingga mengkonsumsi buah semangka dengan teratur akan membantu anda dalam meningkatkan kesuburan.

3.    Buah Kurma. Buah kurma dengan kandungan karbohidrat, fiber, magnesium, kalium, zat besi  dan vitamin b kompleks sangat berkhasiat untuk tubuh. Di indonesia buah ini sangat terkenal ketika bulan ramadhan karena dapat dijadikan pelengkap dalam memberikan zat manis alami. Ternyata buah kurma juga dapat mengatasi masalah kesuburan.

C.    Buah untuk Melawan Kanker

1.    Buah Manggis. Kanker payudara dapat dicegah dengan buah-buahan yang mengandung zat antioksi dan dan vitamin C. Salah satunya adalah buah manggis yang sangat bermanfaat dalam melawan kanker payudara, adanya kandungan senyawa xanthone yang melebihi vitamin C dan E. Xanthone bersifat penghancur sel kanker termasuk sel kanker payudara

2.    Buah Sirsak. Kandungan fitokimia yang terdapat di dalam buah sirsak sangat bermanfaat dalam menekan pertumbuhan sel sel kanker. Senyawa yang terkandung di dalam acetogenin annonaceous sangat bermanfaat bagi penderita kanker payudara.

Baca Juga :

Bagaimana Dengan Masakan Anda, Sudah Bebaskah Dari Pemicu Hipertensi? -Info Sehat

Referensi : Berbagai Sumber

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: , | 3499x Dibaca

No comment for Wanita Lebih Baik Mengkonsumsi Buah, Ketimbang Jus Buah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *