Menu Click to open Menus
Home » Lain-lain » Sakit Gigi? Redakan Dengan Bawang Putih

Sakit Gigi? Redakan Dengan Bawang Putih

(1799x Dibaca) July 31, 2017 6:24 am | Published by | 1 Comment

Sakit gigi memanglah sangat menyakitkan. Ketika anda mengalaminya rasanya sungguh tidak enak sekali seperti susah tidur, susah makan,sensitif terhadap berbagai suara yang keras karena dianggap bising, mudah marah, konsentrasi terganggu ketika bekerja dan bahkan kadang-kadang tidak bisa bekerja dibuatnya. Sakit gigi juga bisa membuat seseorang menjadi kehilangan kendali karena konsentrasi sudah terganggu sehingga emosi meledak-ledak.

sakit-gigi

Sakit gigi biasanya disebabkan kerena gigi anda berlubang ataupun radang pada gusi anda.

Baca Juga : Selama Masa Ramadhan Cuaca Di Makassar Menjadi Begitu Bersahabat
Radang pada gusi biasanya merupakan efek dari gigi yang berlubang dan didalamnya ada sisa makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi.
Maka dari itu  usahakan untuk sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, karena dapat mencegah penumpukkan makanan pada gigi yang membuat gigi berlubang.
Faktor lainnya juga bisa disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi minuman kaleng, ataupun makan permen manis terlalu berlebihan. Sebagai contoh minuman kaleng, dapat membuat gigi anda keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung didalamnya. Kandungan asam dari minuman kaleng juga dapat merusak lapisan enamel gigi (email) dan membusukkan gigi anda (jika gigi dalam keadaan berlubang dan makanan didalamnya).

Ya, mungkin anda bertanya-tanya apa obat sakit gigi yang paling ampuh bukan ?
Bawang putih, itu obat yang paling ampuh untuk mengobati sakit gigi anda, karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda.

Sumber : Informasi Dunia Kesehatan

Baca Juga : Ketika Wanita Kurang Tidur

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: | 1799x Dibaca

1 Comment for Sakit Gigi? Redakan Dengan Bawang Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *