Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan Wanita » Punya Masalah Dengan Maag? Atasi Dengan Ramuan Herbal Ini. Yuk, Simak Resep Lengkapnya ! — Dunia Sehat

Punya Masalah Dengan Maag? Atasi Dengan Ramuan Herbal Ini. Yuk, Simak Resep Lengkapnya ! — Dunia Sehat

(3283x Dibaca) October 10, 2017 6:24 pm | Published by | No comment

Sebelum membahas mengenai obat sakit maag herbal, kita perlu mengetahui penyebab penyakit maag. Dinding lambung yang rapuh dan memiliki asam yang tinggi merupakan penyebab nyeri lambung atau maag. Ada juga orang yang mengaitkan masalah ini dengan pola makan yang tidak teratur dan konsumsi obat yang membuat lambung menjadi rentan. Makan-makanan yang pedas juga sering dikaitkan dengan sakit maag dan dapat membuat maag kambuh..

2016-01-03_152909

Berbagai Pilihan Obat Sakit Maag Tradisional

Ada banyak ramuan herbal untuk mengatasi maag yang telah digunakan selama bertahun-tahun oleh masyarakat. Berikut adalah beberapat pilihannya:

Ramuan kunyit

Siapkan 2 batang kunyit dan cuci bersih terlebih dahulu, kemudian parut dan campurkan dengan ari yang cukup. Meminum 2 kali sehari ramuan tersebut dapat mengurangi dan menghilangkan sama sekali masalah penyakit maag. Rasa kunyit memang kurang enak, namun bisa memberikan efek yang positif untuk kesembuhan anda dari maag. Anda juga bisa memvariasikan ramuan tersebut agar khasiatnya lebih maksimal.

Ramuan daun jambu biji

Ramuan kedua yang sering dimanfaatkan terbuat dari daun jambu biji. Siapkan 9 lembar daun jambu biji, rebus dan campur dengan 1,5 liter air. Air rebusan tadi bisa anda minum 3 kali sehari. Maag akan berangsur menghilang seiring asalkan anda menjalani terapi rebusan daun biji ini secara teratur dan konsisten.

Ramuan biji pepaya dan daun pepaya

Ambil biji pepaya secukupnya dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Tumbukan tadi bisa diseduh dan dikonsumsi untuk diminum secara teratur. Jika anda bisa menahan sedikit rasa pahit, maka ramuan daun pepaya dapat menjadi alternatifnya. Siapkan 5 gram daun pepaya, 10 gram saun seruni putih, 10 gram daun pegangan, 5 gram kencur, 5 gram sembung, dan air matang. Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dengan air matang kemudian minum saat anda mengalami gangguan lambung.

Ramuan Kacang kedelai

Siapkan kacang kedelai secukupnya, sangrai tanpa minyak dan tumbuk. Kemudian, anda dapat meminumnya dengan cara menyeduh secara rutin 3 kali dalam beberapa minggu. Untuk pencegahan, anda bisa mengkonsumsi ramuan sekali sehari. Kacang kedelai merupakan obat sakit maag tradisional yang cukup diminati karena rasanya lebih enak.

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: , | 3283x Dibaca

No comment for Punya Masalah Dengan Maag? Atasi Dengan Ramuan Herbal Ini. Yuk, Simak Resep Lengkapnya ! — Dunia Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *