Menu Click to open Menus
Home » Khas Wanita » Praktis ! Tips (4 Langkah Mudah) Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Mengering Dan Menguning – Dunia Wanita

Praktis ! Tips (4 Langkah Mudah) Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Mengering Dan Menguning – Dunia Wanita

(6556x Dibaca) August 12, 2017 6:24 am | Published by | No comment

Nasi yang Anda masak di rice cooker cepat menjadi kering dan menguning? Jangan khawatir sobat, Anda dapat mengikuti tips-tips berikut agar nasi yang Anda masak di rice cooker tidak cepat kering.

1. Masaklah beras Anda sesuai batas maksimal rice cooker. Karena jika beras yang dimasak terlalu sedikit, nasi Anda akan menjadi terlalu matang dan lembek sehingga menjadi lebih cepat basi. Atau jika Anda tidak ingin memasak beras dalam jumlah terlalu banyak, masaklah dengan takaran sekali santap agar nasi yang Anda hidangkan selalu pulen.

2. Tutup rapat penutup rice cooker Anda. Karena udara yang keluar masuk ke dalam rice cooker akan membuat nasi Anda cepat basi.

3. Kalau biasanya Anda menambahkan daun pandan untuk memberikan aroma wangi pada nasi yang Anda masak, kini Anda dapat menambahkan perasan jeruk lemon ke dalam rice cooker. Selain menambah aroma wangi pada nasi Anda, kadar asam pada jeruk lemon mampu melindungi nasi dari suhu panas yang muncul dari rice cooker.

4. Saat nasi baru saja matang, aduk-aduk nasi agar uap air dan air yang ada pada sela-sela nasi dapat tersebar merata dan mengurangi resiko nasi cepat menjadi kering.

Nah Anda sudah tidak perlu khawatir lagi nasi yang Anda masak cepat kering dan menguning atau bahkan cepat basi. Selamat mencoba! (*sajiansedap)

Jangan lupa di share ya..

Categorised in: | 6556x Dibaca

No comment for Praktis ! Tips (4 Langkah Mudah) Memasak Nasi Agar Tidak Cepat Mengering Dan Menguning – Dunia Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *